Cara Menambah Emoticon Di Shoutbox Shoutmix

Diposting oleh Aero infinity

Kalo dilihat-lihat, kamu akan merasa bosan dengan emoticon yang standar yang diberikan oleh pihak shoutmix sendiri. Sekarang kamu bisa menambah ataupun menghilangkan emo-emo tersebut. Mudah kok caranya :

Berikut langkah-langkahnya:

1. Login ke www.shoutmix.com

2. Lalu pilih menu Display dan klik Smileys



3. Nah, jika kamu mau menghilangkan emoticon yang standar-standar itu, beri tanda centang pada Use the default smileys set shown above.



4. Lalu isi URL gambarmu pada kolom Smiley image URL

5. JIka sudah, isi kodenya emo. Contoh gambar dibawah ini kodenya adalah "Love Song" dengan URL http://www.myemoticons.com/images/emotions/love/love-song.gif jika orang memposting "Love Song" dishoutboxmu, akan muncul gambar dibawah ini.



http://www.myemoticons.com/images/emotions/shocked/shocked-1.gif kode "Shocked 1"




6. Jika sudah klik Add

7. Jika mau menambah emoticon lagi, ulangi dengan cara yang sama.

8. Klo sudah puas, klik Save Settings

Sekarang liat dishoutboxmu, ada yang berbeda ......

Catatan :

Jika menggunakan account gratis, sobat hanya bisa memasukkan maksimal 10 emoticon. Tapi jika sobat sudah mengupgrade shoutmix ke Premium atau Berbayar, maka sobat bisa menggunakan lebih dari 500 emoticon atau gambar.

Ternyata Shoutmix Chat Widget ini cukup besar lho … manfaatnya dalam rangka meningkatkan traffic jumlah pengunjung walau tidak secara langsung, ketika sobat sedang blogwalking manfaatkan menu shoutmix untuk meninggalkan pesan, mintalah kunjungan balik ke pemilik blog atau pengunjung yang lain, apalagi shoutmix-nya sudah sobat modifikasi dengan berbagai koleksi emoticon yang lucu dan menarik. Tentunya pengunjung akan terkesan dan makin tertarik untuk mengunjungi lagi blog sobat. Tertarik…???

0 komentar

Posting Komentar